PENGARUH CITRA MERK DAN DIMENSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR VESPA DI SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Pengaruh Citra Merek dan Dimensi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Kota Semarang”. Dalam rangka mewujudkan keputusan pembelian kearah positif dipengaruhi oleh citra merek dan dimensi kualitas dari produk sehingga mampu mewujudkan keputusan pembelian. Dimana tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Dimensi Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor vespa di semarang. Adapun Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat di kota semarang yang berusia di atas 17 tahun dan pernah membeli sepeda motor vespa di semarang. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui teknik Purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek(x1), daya tahan (x2), feature(x3), reliability(x4), service ability(x5) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian(y), Kata Kunci : Citra merek, Daya tahan, Feature, Reliability, Service ability dan Keputusan pembelian