PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KUALITAS, DAN GREEN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Pengaruh Motivasi, Persepsi Kualitas, dan Green Brand terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Sepeda Motor merek Honda di Kota Semarang”. Dalam rangka meningkatkan keputusan pembelian dan kepuasan konsumen diperlukan pemahaman yang baik mengenai motivasi konsumen dan persepsi kualitas serta meningkatkan dan mengenalkan Green Brand. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi kualitas dan Green Brand terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen sepeda motor Honda di AHASS Kota Semarang. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah 100 sampel atau responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui teknik accidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi (X1), dan persepsi kualitas (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y1) dan kepuasan konsumen (Y2). Sementara untuk variabel green brand (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y1) dan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y2). Kata Kunci : Motivasi, Persepsi Kualitas, Green Brand, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen