Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “pengaruh promosi, inovasi produk terhadap minat beli ponsel nokia dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening” (studi kasus pada masyarakat di kota semarang). Dalam rangka mewujudkan minat beli diperlukan adanya keunggulan bersaing dengan adanya pengaruh dari promosi dan inovasi produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing, dan pengaruh keunggulan bersaing, promosi, dan inovasi produk terhadap minat beli. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna produk ponsel nokia yang ada di kota semarang. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keunggulan bersaing (y1) bukan merupakan variabel intervening antar promosi (x1) dengan minat beli (y2) begitu juga keunggulan bersaing (y1) bukan merupakan variabel intervening antar inovasi produk (x2) dengan minat beli (y2) Kata kunci : promosi, inovasi produk, keunggulan bersaing, dan minat beli