PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di (BEI) Tahun (2013- 2015)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Dewan Komisaris dan Kepemilikam Saham Publik Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Asuransi yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu dari kategori perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.Sampel yang digunakan sebanyak 28 perusahaan dengan periode 2013 - 2015 melalui metode purposive sampling. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan regresi berganda progam SPSS 16. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil bahwa variabel yang tidak berpengaruh adalah Leverage, Ukuran Dwan Komisaris dan Kepemilikan Saham publik sedangkan Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif terhadap Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas berpengaruh positif terhadap Corporate Social Responsibility. yang dilakukan perusahaan manufaktur yang terdaftar Bursa Efek Indonesia periode tahun pengamatan 2013-2015. Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Dewan Komisaris, Kepemilikan Sahama publik, Corporater Social Responsibility