THE EFFECTIVENESS OF USING PRE-QUESTIONING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPRHENSION ON DESCRIPTIVE TEXT (The Quasi-Experimental Research of Tenth Grade Students of SMA Negeri 1 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2016/2017)
Daftar Isi:
- Questioning dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks deskriptif untuk siswa kelas X di SMAN 1 Karangtengah Demak tahun ajaran 2016/2017. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X di SMAN 1 Karangtengah Demak. Samplenya berjumlah 76 siswa. Mereka berasal dari dua kelas, X IPA 4 sebagai control group dan X IPA 5 sebagai eperiemental group. Ada empat aktivitas dari penelitian ini. Aktifitas itu adalah try-out, pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari data manunjukkan bahwa rata-rata nilai experimental group adalah 65.58 dan control group adalah 42.90. Selanjutnya hasil dari t-test menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) adalah 0.000. Hal itu berarti ada perbedaan signifikan tehadap hasil dari post-test antara control group dan experimental group dan tidak ada hubungan antara kedua kelompok tersebut. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa teknik Pre-Questioning efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks dekriptif. Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Pre-Questioning Technique, Deskriptif Teks.