THE USE OF FLY THE BALLOON GAME TO ENRICH STUDENTS VOCABULARY MASTERY (Pra Experimental Research In The Second Graders at SDI Darul Falah Semarang In The Academic Year of 2016/2017 )
Daftar Isi:
- Studi ini merupakan sebuah upaya untuk mengetahui cara menggunakan permainan fly the balloon dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas dua SDI Darul Falah Semarang. Untuk meraih tujuan penelitian tersebut, penulis melaksanakan penelitian pra experimental ( satu kelompok pretest-posttest) karena penulis menggunakan satu kelompok sebagai subjek. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas II SDI Darul Falah Semarang, Yang terdiri dari 28 siswa, 11 laki-laki dan 17 perempuan. Penulis melaksanakan tiga tahapan dalam penelitian. Tahap pertama adalah melaksanakan pre test; tahap kedua adalah treatment; tahap ketiga adalah post test. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan SPPS versi 16. Dari hasil analisis, rata-rata kemampuan siswa pada pre test yaitu 70.29 dan meningkat pada post test yaitu 79.00. Berdasarkan dari hasil studi ini, disimpulkan bahwa menggunakan permainan fly the balloon dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Dan juga dapat dilihat bahwa sig. (2-tailed) 0.000<0.05. itu artinya bahwa Ha diterima. Disamping itu juga membuat siswa lebih tertarik dalam belajar bahasa Inggris khususnya kosakata dan siswa mudah mengingat kosakata baru Kata Kunci: Permainan Fly The Balloon, Kosakata