Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “pengaruh kesadaran merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada popok bayi merek “FITTI” (studi kasus di MTMA (market trade key accaount) kota semarang. Dalam rangka mewujudkan keputusan pembelian diperlukan adanya kesadaran merek dan persepsi kualitas yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan persepsi kualitas terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli popok bayi merek “Fitti” di MTKA (Market Trade Key Account) Semarang Jawa Tengah. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier antar variabel intervening. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y1) dan keputusan pembelian (Y2). Sedangkan variabel persepsi kualitas (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y1) dan keputusan pembelian (Y2). Kata Kunci : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Minat Beli dan Keputusan Pembelian