PENINGKATAN MINAT BELI MELALUI KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER (Studi Kasus Iklan NutriSari Jeruk pada Masyarakat Kota Semarang)
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis peningkatan minat beli melalui kredibilitas celebrity endorser dan kepercayaan merek. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Semarang yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Rumus Slovin, sehingga sampel yang diperoleh adalah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel kredibilitas celebrity endorser dan kepercayaan merek terhadap minat beli. Dimana pengaruh kredibilitas celebrity endorser (X1) terhadap minat beli (Y) sebesar (0,00<0,05) , pengaruh kepercayaan merek (X2) terhadap minat beli (Y) sebesar (0,00<0,05) dan pengaruh kredibilitas celebrity endorser (X1) terhadap kepercayaan merek sebesar (0,00<0,05) Sehingga kedua variabel tersebut memilki pengaruh kuat terhadap minat beli. Kata Kunci : Kredebilitas Celebrity Endorser, Kepercayaan Merek, Minat Beli