Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Model Peningkatan Impulse Buying melalui Fashion Involvement, Hedonic Consumption Tendency, Dan Positif Emotion Sebagai Variabel Intervening”. Perkembangan dunia fasion dann gaya hidup yang semakin meningkat dan diiringi pula berkembangnya pusat-pusat perbelanjaan menjadi fasion dan belanja sebagai kebutuhan hidup. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menguji pengaruh Fashion Involvement dan Hedonic Consumption Tendency terhadap Impulse buying melalui Emosi Positif survei pada konsumen Mall Ciputra Semarang. Sampel berjumlah 100 responden dari seluruh konsumen Mall Ciputra Semarang dengan metode purposive sampling menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Fashion Involvement (x1), Hedonic Consumption Tendency (x2), Positif Emotion (y1) berpengaruh terhadap variabel Impulse Buying (y2) baik secara langsung atau secara tidak langsung melalui Positif Emotion. Kata Kunci : Fashion Involvement, Hedonic Consumption Tendency, Positif Emotion, Impulse Buying