Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas tentang bagaimana pengaruh brand image, atmosfer dan experiental marketing terhadap meningkatkan loyalitas konsumen dengan melalui kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen service PT. Bumen Redja Abadi Semarang, dengan jumlah sampel sejumlah 100 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive samplingdengan kriteria konsumen atau responden yang minimal sudah melakukan service sebanyak tiga kali. Kuesioner yang disebar berjumlah 190, akan tetapi hanya 100 kuesioner yang digunakan karena 90 lainnya tidak dapat dianalisis dan tidak memenuhi syarat purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah path analisis dengan hasil dari penelitian ini didapatkan variabel brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, atmosfer berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, experiental marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, variabel kepuasan konsumen tidak dapat menjadi variabel intervening antara brand image dengan loyalitas konsumen, variabel kepuasan konsumen dapat menjadi variabel intervening antara experiental marketing dengan loyalitas konsumen.