PENGARUH CITRA MEREK, EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi kasus pada produk Coca Cola di Semarang )
Daftar Isi:
- Kepuasan merupakan kunci terbentuknya loyalitas pelanggan dan menunjukkan adanya kesetian pelangan. Dalam rangka mewujudkan loyalitas pelanggan tersebut diperlukan adanya citra merek, ekutas merek, dan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh citra merek, ekuitas merek terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan sampel masyarakat kota semarang yang membeli produk Coca Cola sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penlitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek, ekuitas merek brpengaruh positis signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan brpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : citra merek, ekuitas merek, kepusanpelanggan dan loyalitas pelanggan.