CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) MEMODERASI PENGARUH KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan yang Terdaftar dalam Jakarta Islamic Index Periode Tahun 2012-2015)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Social responsibility (CSR) sebagai variabel pemoderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 68 perusahaan selama 2012-2015. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang uji regresi berganda. Hasil penelitian dengan analisi regresi menunjukkan bahwa kinerja keuangan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya, ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai. Sedangkan variabel moderating menunjukkan bahwa pengungkapan CSR tidak mampu memoderasi hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan. CSR juga tidak mampu memoderasi hubungan antara ukuran perusahaan dan nilai perusahaan. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Ukuran perusahaan, CSR, Nilai Peusahaan.