PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2011-2015)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Firm’s Size, Ukuran Dewan Komisaris dan Media Exposure Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Asuransi yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu dari kategori perusahaan asuransi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.Sampel yang digunakan sebanyak 45 perusahaan pada kategori asuransi dengan periode 2011-2015 melalui metode purposive sampling.Metode analisis dari penelitian ini menggunakan regresi berganda dan regresi sederhana progam SPSS 16. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil bahwa variabel yang tidak berpengaruh adalah Leverage dan Firm’s Size, sedangkan Profitabilitas, Ukuran Dewan Komisaris dan Media Exposure berpengaruh positif terhadap Corporate Social Responsibility. yang dilakukan perusahaan asuransi yang terdaftar Bursa Efek Indonesia periode tahun pengamatan 2011-2015. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Firm’s Size, Leverage, Media Exposure, Profitabilitas, Ukuran Dewan Komisaris.