ANALISIS PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMSUNG DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna Handphone Samsung di FE Seroja Unissula Semarang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone Samsung dengan citra merek sebagai variabel intervening. Data penelitian ini diambil dari data primer melalui kuesioner. Kuesioner yang disebar sebanyak 75 buah kepada pengguna Handphone Samsung di FE Sore Unissula Semarang. Dari 75 sampel penelitian yang disebar jumlah sampel yang diolah sebanyak 75 buah. Sampel dalam penelitian diambil secara purposive sampling. Penelitian ini menggunakan path analisis dalam menganalisis variabel-variabelnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangakan citra merek berpengaruh lebih kecil, dengan demikian cita merek bukan merupakan variabel intervening terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Promosi, Harga, Kualitas Produk, Citra merek dan Keputusan Pembelian