PENGARUH TRUST, SECURITY, QUALITY OF SERVICE DAN PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA PT PETRAYA MITRA JAYA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan utuk menganalisis pengaruh trust, security, quality of service, dan perceived risk terhadap keputusan pembelian online di sebuah perusahaan. Pembahasan pentingnya trust, security, quality of service, dan perceived risk untuk meningkatkan keputusan pembelian online telah banyak didiskusikan di beberapa pustaka. Meskipun banyak sekali faktor faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian online, penelitian ini hanya membahas tentang keberadaan trust, security, quality of service, dan perceived risk sebagai penentu keputusan pembelian online. Data diperoleh dari 100 orang responden dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan SPSS 16 menunjukkan bahwa keputusan pembelian online di perusahaan dapat ditingkatkan dengan memperhatikan tingkat trust, security, dan perceived risk. Trust, security, perceived risk memiliki pengaruh yang positif dan sigifikan terhadap keputusan pembelian online, sedangkan quality of service memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online. Kata Kunci : trust, security, quality of service, perceived risk, keputusan pembelian online