ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang, Stasiun Semarang Tawang)
Daftar Isi:
- Skripsi ini disusun oleh Nur Fitriana jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung Semarang dibawah bimbingan Bapak Drs. M. Tholib, M.Si dengan judul “Analisis Pengaruh Kualitas Informasi, Kemudahan, Kepercayaan, dan Persepsi Manfaat Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online” (Studi kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang, Stasiun Semarang Tawang). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi, kemudahan, kepercayaan dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian secara online studi kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang Stasiun Semarang Tawang. Variabel tersebut selanjutnya akan diteliti untuk meningkatkan keputusan pembelian secara online. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu objek, suatu sistem pemikiran ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Penulis menyebarkan kuesioner pada 100 responden yang melakukan cetak tiket mandiri di stasiun Semarang Tawang. Berdasarkan hasil penelitan dapat diketahui bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara kualitas informasi dan kepercayaan sedangkan kemudahan dan persepsi manfaat mempunyai pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara online. Kata Kunci : kualitas informasi, kemudahan, kepercayaan, persepsi manfaat dankeputusan pembelian secara online.