MODEL KEUNGGULAN ATRIBUT MENU MASAKAN PADA USAHA WARUNG MAKAN MIKRO DI KOTA SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang bertujuan untuk menganalisis model keunggulan atribut menu masakan pada usaha warung makan di Kota Semarang. Populasi penelitian merupakan pengusaha warung makan yang ada di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 70 responden. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan antara lain uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji analisis regresi linier berganda dengan uji sobel. Hasil dari uji kualitas data dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dikemukakan bahwa data valid. Berdasarkan uji asumsi klasik menggunakan normalitas, uji multikolonieritas dan uji heterokedastisitas ditemukan bahwa data berdistribusi secara normal, layak untuk dipakai sebagai model dan tidak terjadi gangguan dalam model regresinya. Dari pengujian diatas diperoleh bahwa secara parsial kapabilitas porotofolio produk berpengaruh terhadap keunggulan produk, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keunggulan produk. Selain itu keungulan produk menjadi mediator atau variabel intervening antara kapabilitas portofolio produk dan kualitas pelayanan terhadap kinerja bisnis. Kata Kunci : Kapabilitas Portofolio Produk, Kualitas Pelayanan, Keunggulan Produk, Kinerja Bisnis