Daftar Isi:
  • Era globalisasi sekarang ini menyebabkan berbagai perubahan lingkungan baik itu lingkungan fisik, sosial, ekonomi, politik yang ditandai dengan kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang amat pesat. Kondisi ini berdampak pada pasar yang semakin terbuka dan persaingan yang semakin pesat, yang mana konsumen semakin kritis dan pandai memilih dan menilai suatu produk dan pada akhirnya akan memutuskan pembelian terhadap produk tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah : menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone BlackBerry di Kendal Jawa Tengah. Menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian terhadap loyalitas konsumen smartphone BlackBerry di Kendal Jawa Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pengguna (user) smartphone BlackBerry yang berdomisili atau warga di Kendal Jawa Tengah, adapun sampel yang di peroleh dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling adalah sebanyak 96 responden. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer, dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner. Alat analisis yang dipergunakan adalah path analysis. Hasil pengujian di peroleh hasil : kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian dan Loyalitas Konsumen