PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI UD. SUMBER MAS BLORA
Daftar Isi:
- Dalam hakekatnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, manusia selalu berinteraksi dengan sesama serta dengan lingkungan.Manusia hidup berkelompok besar maupun dalam kelompok kecil.Hidup dalam suatu organisasi memang tidak mudah.Untuk menciptakan kondisi kehidupan yang harmonis antar sesama anggota organisasi maka harus saling menghormati dan menghargai. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen (studi pada Dealer Yamaha Mataram Sakti Cabang Pedurungan Semarang ) Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja UD.Sumber Mas Blora yang berjumlah 40 orang karyawan. Sedangkan sampelnya adalah 40 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara kuesioner. Analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif.analisis kuantitatif meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada pengaruh antara kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, artinya apabila kepemimpinan tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan kinerja karyawan. Ada pengaruh antara motivasi terhadap kinerja karyawan , artinya apabila motivasi tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan kinerja karyawan Ada pengaruh antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan , artinya apabila kepuasan kerja tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan kinerja karyawan Kata Kunci : kepemimpinan kerja, motivasi serta kepuasan kerja dan kinerja karyawan