PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG (Studi kasus Pada Mahasiswa UNISSULA)

Main Author: Lukmawati, Lukmawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1daftar%20isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/650/
ctrlnum 650
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unissula.ac.id/650/</relation><title>PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG (Studi kasus Pada Mahasiswa UNISSULA)</title><creator>Lukmawati, Lukmawati</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena berbagai merek baru khususnya produk handphone. Dewasa ini, Handphone Samsung telah menunjukkan peningkatan jumlah penjualan terutama di tahun 2012 dan tahun 2013. Faktanya Samsung merupakan produk smartphone yang fenomenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. &#xD; Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen atau pemilik handphone Samsung di Universitas Islam Sultan Agung Semarang, dan jumlah sampel yang ditentukan 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. &#xD; Dimana variabel keputusan pembelian (Y), kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), asosiasi merek (X3), dan loyalitas merek (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menujukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian, kemudian dengan menggunakan uji F dapat diketahui keempat variabel memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,592 menunjukkan bahwa 59,20 persen variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 40,80 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini&#xD; &#xD; Kata kunci: kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, dan keputusan pembelian</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1daftar%20isi.pdf</identifier><identifier> Lukmawati, Lukmawati (2015) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG (Studi kasus Pada Mahasiswa UNISSULA). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA. </identifier><recordID>650</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Lukmawati, Lukmawati
title PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG (Studi kasus Pada Mahasiswa UNISSULA)
publishDate 2015
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/650/1/Skripsi_1daftar%20isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/650/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena berbagai merek baru khususnya produk handphone. Dewasa ini, Handphone Samsung telah menunjukkan peningkatan jumlah penjualan terutama di tahun 2012 dan tahun 2013. Faktanya Samsung merupakan produk smartphone yang fenomenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen atau pemilik handphone Samsung di Universitas Islam Sultan Agung Semarang, dan jumlah sampel yang ditentukan 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Dimana variabel keputusan pembelian (Y), kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), asosiasi merek (X3), dan loyalitas merek (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menujukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian, kemudian dengan menggunakan uji F dapat diketahui keempat variabel memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,592 menunjukkan bahwa 59,20 persen variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 40,80 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini Kata kunci: kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, dan keputusan pembelian
id IOS15607.650
institution Universitas Islam Sultan Agung
institution_id 178
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung
library_id 514
collection PENGUKURAN TINGKAT ECO EFFISIENSI PADA IKM TAHU (Studi Kasus : IKM TAHU PAK TASMIN PATI)
repository_id 15607
city KOTA SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS15607
first_indexed 2021-05-28T04:24:40Z
last_indexed 2021-05-28T04:24:40Z
recordtype dc
_version_ 1700978164897939456
score 17.538404