Daftar Isi:
  • Semakin ketatnya persaingan ritel saat ini, menuntut perusahaan untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi harapan konsumen dengan cara memberikan pelayanan dan kepercayaan yang baik sehingga dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan secara empiris pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah bertransaksi dengan Indomart Kelinci Semarang dimana jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan. alat analisis yang digunakan regresi berganda dan pengujian hipotesis Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan ; Pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Indomart Kelinci Semarang, Pengaruh yang signifikan antara kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan Indomart Kelinci Semarang, Pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Indomart Kelinci Semarang, Pengaruh yang signifikan antara kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Indomart Kelinci Semarang, Pengaruh yang signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Indomart Kelinci Semarang Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan