Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara perilaku membeli secara online dan gaya hidup hedonis. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi angkatan 2013 Fakultas Psikologi Unissula Kota Semarang. Subjek dalam penelitian ini adalah 57 orang mahasiswi angkatan 2013. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala perilaku membeli online terdiri dari 31 aitem dengan nilai reliabilitas sebesar 0,922 dan skala gaya hidup hedonis terdiri dari 26 aitem dengan nilai reliabilitas sebesar 0,889.Hasil tersebut menunjukkan bahwa kedua skala reliable untuk digunakan alat ukur. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment diperoleh koefisien korelasi sebesar rxy = 0,65 dengan taraf signifikasi sebesar 0,000 (p<0,01). Hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara perilaku membeli secara online dengan gaya hidup hedonis. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa semakin tinggi gaya hidup hedonis maka semakin tinggi perilaku membeli secara online. Kata kunci: Membeli online, gaya hidup hedonis.