Rancang Bangun Implementasi Sistem Informasi CRM Pada Bengkel Tembiring Auto Demak Untuk Peningkatan Loyalitas Pelanggan
Daftar Isi:
- Pada bengkel Tembring Auto Demak semua aktifitas masih dilakukan secara manual, dari mulai pendaftaran, keluhan, jasa, dan waktu yang ditentukan untuk perkiraan kembali lagi ke bengkel. Tentu saja hal tersebut memerlukan waktu lebih dan terlalu lama, dengan sistem tersebut juga kurang effektif dan efisien bagi pelanggan. Pelanggan hanya membutuhkan pelayanan yang lebih bagus dari bengkel lain, misal sehabis servis dan ganti oli mobil pelanggan dapat pemberitahuan atau notifikasi SMS berapa lama waktu dan beberapa hari sebelumnya untuk mengontrol mobil untuk perawatan. Oleh karena itu dibuatlah sistem informasi CRM dibengkel Tembiring Auto Demak untuk mengetahui perkembangan bengkel tersebut.dan mengelola data pelanggan agar lebih efektif dan efisien. Sistem informasi CRM yang dikembangkan dengan PHP dan MySQL dapat melakukan pendataan pelenggan secara cepat dan terperinci, sehingga pelanggan merasa diperhatikan untuk perawatan mobil. Dengan SMS notifikasi ulang tahun, perkiraan kembali dan broadcast promo. Kata kunci bengkel, CRM, php, mysql