FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Main Author: | SAPUTRO, REDIYANTO ARWIN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/562/1/skripsi%20rediyanto%20arwin%20s_1cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/562/2/skripsi%20rediyanto%20arwin%20s_1abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/562/3/skripsi%20rediyanto%20arwin%20s_1daftar%20isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/562/ |
Daftar Isi:
- Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan proses pengkomunikasian dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan ekonomi organisasi terhadap kelompok khusus yang berkepentingan dan terhadap masyarakat secara keseluruhan. Tanggung jawab social. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor yang mepengaruhi jumlah pengungkapan sosial dan lingkungan. Judul penelitian ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pengungkapan Corporate social responsibility Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi jumlah pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berasal dari internal perusahaan antara lain leverage, tingkat profitabilitas, ukuran dewan komisaris, ukuran perusahaan, dan kepemilikan manajerial yang mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Hasil penelitian ini mengindikasikan faktor leverage, ukuran dewan komisaris, dan kepemilikan manajerial tidak mempengaruhi kebijakan pengungkapan CSR, hanya Ukuran perusahaan dan profitabilitas yang mempengaruhi kebijakan pengungkapan CSR Kata Kunci : leverage, profitabilitas, ukuran dewan komisaris, ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial, CSR