Daftar Isi:
  • Didalam era reformasi menuntut Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Tengah Dua melakukan peningkatan Kinerja di dalam segala bidang. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam suatu Instasi dalam mengelola fungsi-fungsi manajemennya adalah, bagaimana mengelola sumber daya manusia untuk dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti “ bagaimana peningkatan Efikasi Diri dan Kompetensi Sosial dalam mendukung peningkatan kinerja dengan responden sebesar 158 orang pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Tengah Dua. Analisis data diolah dengan menggunakan analisis SPSS, dengan hasil Efikasi Diri berpengaruh signifikan terhadap Kinerja, Kompetensi Sosial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja dan Knowledge Donating memoderasi pengaruh Efikasi Diri dan Kompetensi Sosial terhadap Kinerja. Saran penelitian mendatang adalah memasukkan variabel independen yang mempengaruhi kinerja,variabel yang disarankan adalah motivasi intrinsik,hal ini dikarenakan dalam memberikan layanan kepada masyarakat diperlukan adanya kepercayaan diri yang tinggi dari karyawan sehingga dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik. Kata kunci : Efikasi Diri, Kompetensi Sosila, Knowledge Donating dan Kinerja.