PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SANKSI PAJAK DAN PERSEPSI ZAKAT SEBAGAI PENGURANG PAJAK TERHUTANG TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MEMBAYAR PAJAK DI KABUPATEN BATANG
Daftar Isi:
- Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan pajak, sanksi pajak dan persepsi zakat sebagai pengurang pajak terhutang terhadap motivasi wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak. Populasi penelitian ini adalah populasi adalah semua wajib pajak orang pribadi di Kabupaten Batang, total sampel wajib pajak berjumlah 54 sampel diambil dengan menggunakan metode convenien sampling. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengetahuan tentang pajak tidak berpengaruh terhadap motivasi pajak, kualitas pelayanan, sanksi pajak dan persepsi zakat sebagai pengurang pajak terhutang berpengaruh terhadap motivasi wajib pajak. Kata Kunci: Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, Sanksi Pajak, Persepsi Zakat Sebagai Pengurang Pajak Terhutang dan Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi