Daftar Isi:
  • Penelitian ini meneliti efek dari Corporate Social Responsibility (CSR) pada kinerja perusahaan. Kami menganalisis CSR berdasarkan parameter: masyarakat, lingkungan dan pekerjaan dan kami menggunakan CAR sebagai proksi dari kinerja perusahaan. Sampel penelitian ini terdiri dari 32 laporan tahunan perusahaan yang rentan terhadap lingkungan dan bergabung Lingkungan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dari Kementerian Lingkungan Hidup 2005-2006. Hasil statistik deskriptif menunjukkan bahwa ada peningkatan tren indeks CSR; jika dilihat dari parameter, kegiatan CSR yang lebih banyak dilakukan di bidang lingkungan dan masyarakat. Berdasarkan analisis korelasi, variabel lingkungan dan masyarakat memiliki korelasi positif dengan CAR; ini menunjukkan bahwa informasi dianggap oleh investor untuk memiliki efek pada kinerja perusahaan. Di sisi lain kerja memiliki korelasi negatif dengan CAR, karena informasi ini dianggap oleh investor sebagai pengeluaran perusahaan, yang menyebabkan kerusakan dari nilai dalam pemegang saham. Tapi, menggunakan analisis regresi kita tidak menemukan dampak signifikan dari CSR serta masyarakat dan lingkungan di return saham. Di sisi lain, kita menemukan efek yang signifikan dari kerja pada return saham. Kata-kata kunci : CSR, lingkungan, masyarakat, pekerjaan, return saham, kinerja perusahaan