PENGARUH PROFITABILITAS, MEDIA EXPOSURE, UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2011-2013)
Main Author: | Wahab, Muhammad Irfan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/4407/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unissula.ac.id/4407/2/DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unissula.ac.id/4407/3/BAB%20I.pdf http://repository.unissula.ac.id/4407/4/BAB%20II.pdf http://repository.unissula.ac.id/4407/5/BAB%20V.pdf http://repository.unissula.ac.id/4407/6/BAB%20III.pdf http://repository.unissula.ac.id/4407/7/BAB%20IV.pdf http://repository.unissula.ac.id/4407/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh profitabilitas terhadap Corporate Social Resposibility Disclosure, (2) pengaruh media exposure terhadap Corporate Social Resposibility Disclosure, (3) pengaruh ukuran perusahaan terhadap Corporate Social Resposibility Disclosure, dan (4) pengaruh leverage terhadap Corporate Social Resposibility Disclosure. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesi (BEI) tahun 2011-2013. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive samplind dan diperoleh 81 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap Corporate Social Resposibility Disclosure, hal ini ditunjukkan dengan nilai nilai signifikansi pada uji T sebesar 0,027 < 0,05 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,004%. (2) media exposure berpengaruh positif signifikan terhadap Corporate Social Resposibility Disclosure, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi pada uji T sebesar 0,004 < 0,05 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,137%. (3) ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Corporate Social Resposibility Disclosure, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi pada uji T sebesar 0,000 < 0,05dan nilai koefisien regresi sebesar 0,126%. (4) leverage tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Resposibility Disclosure, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi pada uji T sebesar 0,071 > 0,05. Kata Kunci : Corporate Social Resposibility Disclosure, Leverage, Media Exposure, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan