PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING MELALUI LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Counter Samsung “Alexander” Brebes)
Main Author: | Dewi, Novia Kusuma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/4296/1/COVER.pdf http://repository.unissula.ac.id/4296/2/ABSTRAK.pdf http://repository.unissula.ac.id/4296/3/DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unissula.ac.id/4296/4/BAB%20I.pdf http://repository.unissula.ac.id/4296/5/BAB%20II.pdf http://repository.unissula.ac.id/4296/6/BAB%20III.pdf http://repository.unissula.ac.id/4296/7/BAB%20IV.pdf http://repository.unissula.ac.id/4296/8/BAB%20V.pdf http://repository.unissula.ac.id/4296/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendiskripsikan pengaruh orientasi pasar,inovasi produk, loyalitas pelanggan terhadap keunggulan bersaing. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengambil data pada pelanggan handphone merek Samsung sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel orientas pasar berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, loyalitas pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Sedangkan orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kata kunci : orientasi pasar, inovasi produk, loyalitas pelanggan dan keunggulan bersaing