PENGARUH IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENCE) TERHADAP KEPUASAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA BANK JATENG CAPEM UDINUS SEMARANG)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh dari variable pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah Bank Jateng capem UDINUS Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemampuan(X1), sikap(X2), penampilan(X3), perhatian(X4), tindakan(X5), tanggung jawab(X6), kepuasan(Y1) dan loyalitas nasabah (Y2).pengujian regresi F1 secara simultan menunjukkan bahwa terdapat X1-X6 secara sementara mempengaruhi Y1, regresi F2 secara simultan terdapat pada Y1-Y2 dan berpengaruh positif dan signifikan, hasil dari uji T juga menunjukkan hasil yang sama. Hipotesis penelitian ini melalui tahapan analisis regresi berganda menyatakan bahwa variabel pelayanan prima secara simultan mempengaruhi kepuasan nasabah Bank Jateng Capem UDINUS dimana variabel dari tingkat tanggung jawab memiliki korelasi yang kuat pada kepuasan nasabah, diikuti dengan variabel sikap. Kata kunci: kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, kepuasan dan loyalitas nasabah.