PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI ASRI LOSMEN

Main Author: Rinawati, Murtri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/4096/1/Cover_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/4096/2/Abstrak_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/4096/3/Daftar%20Isi_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/4096/4/Daftar%20Pustaka_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/4096/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan di Asri Losmen dan jumlah sampel yang ditetapkan adalah 100 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel Non Probability Sampling dan jenis sampling Purposive Sampling. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y Y 1 2 = 0,893X = 0,015X 1 1 + 0,055X + 0,135X 2 2 + 0,849Y Dimana variabel kepuasan pelanggan (Y 1 1 ), loyalitas pelanggan (Y ), kualitas layanan (X 1 ) dan harga (X ) diuji dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar 0,874 menunjukkan bahwa 87,4 persen variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan melalui variabel kualitas layanan dan harga sedangkan 12,6 persen sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya. Angka Adjusted R Square sebesar 0,936 menunjukkan bahwa 93,6 persen variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan melalui variabel kualitas layanan, harga dan kepuasan pelanggan sedangkan 6,4 persen sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya. 2 Kata kunci : kualitas layanan, harga, kepuasan pelangga, loyalitas pelanggan 2