HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENGGUNAKAN FACEBOOK DENGAN NILAI PRESTASI BELAJAR ANAK SMP DI SMP 4 ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG

Main Author: Liana, Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/384/1/SKRIPSI%20NUR%20LIANA%20_092111228__Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/384/2/SKRIPSI%20NUR%20LIANA%20_092111228__Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/384/3/SKRIPSI%20NUR%20LIANA%20_092111228__Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/384/
Daftar Isi:
  • HUBUNGAN ANTARA PERILAKU MENGGUNAKAN FACEBOOK DENGAN NILAI PRESTASI BELAJAR ANAK SMP DI SMP 4 ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG Latar Belakang : Salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi belajar yaitu penggunaan facebook. Perilaku menggunakan facebook merupakan segala macam pengalaman dan interaksi manusia dengan lingkungan facebook. Ada 3 aspek yang mendukung perilaku yaitu frekuensi, durasi, dan intensitas. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui hubungan antara perilaku menggunakan facebook dengan nilai prestasi belajar terhadap anak usia SMP Islam 4 Sultan Agung Semarang. Metode : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Data dikumpulkan dengan lembar kuesioner perilaku. Jumlah responden sebanyak 70 siswa dengan teknik simple insidental sampling. . Data yang diperoleh diolah secara statisktik menggunakan uji spearman. Hasil : Berdasarkan uji statistik hubungan perilaku menggunakan facebook dengan nilai prestasi belajar didapatkan p-value= 0.0001 dengan correlation coefficient yaitu -525. Simpulan : Ada hubungan antara perilaku menggunakan facebook dengan nilai prestasi belajar anak. Kata Kunci : nilai prestasi, facebook, perilaku. Daftar Pustaka : 31 (2004-2013)