PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KOMITMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PT. KENARI DJAJA PRIMA OUTLET CABANG SEMARANG)

Main Author: JANANURAGA, AUGUST NICO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/3824/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3824/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3824/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3824/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3824/
Daftar Isi:
  • Loyalitas konsumen telah banyak diteliti dan di kaji oleh para peneliti. Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat loyalitas seorang konsumen. Kepercayaan, kepuasan dan komitmen menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap loyalitas baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian terhadap 49 responden yaitu konsumen PT. Kenari Djaja Prima Outlet Cabang semarang menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kepercayaan, kepuasan terhadap komitmen dan loyalitas. Dari keseuluruhan variabel tersebut, ternyata komitmenlah yang paling besar pengaruhnya terhadap loyalitas. Hal ini diduga komitmen ini terbentuk karena adanya rasa bangga konsumen terhadap produk-produk PT. Kenari Djaja Prima. Dalam penelitian ini juga membuktikan bahwa variabel komitmen bukan variabel intervening hal ini dikarenakan pengaruh langsung variabel kepercayaan dan kepuasan lebih besar dari pada ketika melalui variabel komitmen. Kata kunci: Kepuasan, Kepercayaan, Komitmen dan Loyalitas