Studi Tentang Keputusan Pembelian Tablet Personal Computer Di Kota Semarang ( Studi pada merek Apple dan Samsung )

Main Author: Ilman, Muhamad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/3689/1/cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3689/2/abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3689/3/daftar%20isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3689/4/daftar%20pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3689/
Daftar Isi:
  • Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan alat komunikasi membawa angin segar bagi perusahaan elektronik terutama di bidang gadget yakni tablet pc, yang mana sangat dibutuhkan oleh banyak konsumen, selain harganya yang terjangkau dan mudah pemakaiannya. Pertumbuhan konsumen meningkat luar biasa. Di tengah-tengah persaingan yang begitu tajam akibat banyaknya merek pendatang baru, tablet pc Apple merupakan perusahaan pertama yang menciptakan tablet pc dan sudah lama dipasarkan di pasar elektronik di Indonesia. Namun perusahaan Samsung tidak mau kalah bersaing dan akhirnya muncul persaingan pasar. Data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuesioner yang disebar ke konsumen yang menggunakan tablet pc dengan merek Apple dan Samsung di wilayah Semarang sebanyak 100 responden. Variabel-variabel yang digunakan yaitu : variabel independen berupa word of mouth, nilai pelanggan, citra merek, dan kualitas produk, sedangkan variabel dependen berupa keputusan pembelian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.338 X1 + 0.253 X2 + 0.100 X3 + 0.338 X4 Dimana, variabel word of mouth (X1), nilai pelanggan (X2), citra merek (X3), dan kualitas produk (X4) mempunyai pengaruh positif yang berarti bahwa peningkatan terhadap persepsi mengenai word of mouth, nilai pelanggan, citra merek dan kualitas produk dapat berpotensi meningkatkan keputusan pembelian (Y). Kata kunci : Keputusan Pembelian, Word Of Mouth, Nilai Pelanggan, Citra Merek, dan Kualitas Produk.