Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Kabupaten Jepara Berbasis Web

Main Author: Rohmatun, Siti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/3152/1/cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3152/2/abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3152/3/daftar%20isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3152/4/daftar%20pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3152/
ctrlnum 3152
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unissula.ac.id/3152/</relation><title>Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Kabupaten Jepara Berbasis Web</title><creator>Rohmatun, Siti</creator><subject>T Technology (General)</subject><description>Banyaknya kecamatan di Kabupaten Jepara yang jauh dari pusat Kota menjadikan masyarakat mengalami kesulitan dalam mengadukan permasalahan terkait dengan perkembangan sarana dan prasarana di daerah Kabupaten Jepara. Terlebih dengan proses pengaduan yang berbelit menjadikan masyarakat enggan mengadukan permasalahan kepada pemerintah. Pengaduan dari masyarakat merupakan hal yang penting untuk pemerintah dalam rangka mengevaluasi program kerja yang dijalankan oleh pemerintah. Sarana untuk mengadukan permasalahan sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk pengembangan suatu daerah. Perkembangan teknologi di daerah-daerah saat ini semakin cepat, dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang sudah menggunakan perangkat mobile android yang semakin canggih. Masyarakat cenderung mencari informasi dan berkomunikasi melalui perangkat mobile daripada berkomunikasi langsung.&#xD; Masyarakat KabupatenJepara memerlukan sarana pengaduan agar masyarakat dapat mengadukan permasalahan kepada pemerintah dengan mudah. Dari pihak pemerintah tersendiri sudah menyediakan sarana tersebut namun belum berjalan efektif dibuktikan dengan masih adanya pengaduan yang dikirimkan ke sarana kritik dan saran. Sedangkan sarana tersebut masyarakat tidak dapat memperoleh tanggapan.Selain itu dari pihak pengelola tersendiri masih menggunakan email sebagai sarana penghubung. Dibutuhkan sarana yang mudah bagi masyarakat untuk mengadukan permasalahan dan pemerintah untuk menanggapi pengaduan dan dapat mengevaluasi pemerintah. &#xD; Penulis memberikan solusi pembuatan sistem informasi pengaduan masyarakat Kabupaten Jepara Berbasis Web yang menghubungkan masyarakat dengan pemerintah . Sistem dapat dibuka melalui perangkat mobile maupun komputer dibuat menggunakan pemrograman PHP dan database MySql sebagai penyimpanan datanya. &#xD; &#xD; Kata Kunci : Sistem Informasi, pengaduan masyarakat,Webresponsive.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/3152/1/cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/3152/2/abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/3152/3/daftar%20isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/3152/4/daftar%20pustaka.pdf</identifier><identifier> Rohmatun, Siti (2015) Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Kabupaten Jepara Berbasis Web. Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA. </identifier><recordID>3152</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Rohmatun, Siti
title Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Kabupaten Jepara Berbasis Web
publishDate 2015
topic T Technology (General)
url http://repository.unissula.ac.id/3152/1/cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3152/2/abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3152/3/daftar%20isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3152/4/daftar%20pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3152/
contents Banyaknya kecamatan di Kabupaten Jepara yang jauh dari pusat Kota menjadikan masyarakat mengalami kesulitan dalam mengadukan permasalahan terkait dengan perkembangan sarana dan prasarana di daerah Kabupaten Jepara. Terlebih dengan proses pengaduan yang berbelit menjadikan masyarakat enggan mengadukan permasalahan kepada pemerintah. Pengaduan dari masyarakat merupakan hal yang penting untuk pemerintah dalam rangka mengevaluasi program kerja yang dijalankan oleh pemerintah. Sarana untuk mengadukan permasalahan sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk pengembangan suatu daerah. Perkembangan teknologi di daerah-daerah saat ini semakin cepat, dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang sudah menggunakan perangkat mobile android yang semakin canggih. Masyarakat cenderung mencari informasi dan berkomunikasi melalui perangkat mobile daripada berkomunikasi langsung. Masyarakat KabupatenJepara memerlukan sarana pengaduan agar masyarakat dapat mengadukan permasalahan kepada pemerintah dengan mudah. Dari pihak pemerintah tersendiri sudah menyediakan sarana tersebut namun belum berjalan efektif dibuktikan dengan masih adanya pengaduan yang dikirimkan ke sarana kritik dan saran. Sedangkan sarana tersebut masyarakat tidak dapat memperoleh tanggapan.Selain itu dari pihak pengelola tersendiri masih menggunakan email sebagai sarana penghubung. Dibutuhkan sarana yang mudah bagi masyarakat untuk mengadukan permasalahan dan pemerintah untuk menanggapi pengaduan dan dapat mengevaluasi pemerintah. Penulis memberikan solusi pembuatan sistem informasi pengaduan masyarakat Kabupaten Jepara Berbasis Web yang menghubungkan masyarakat dengan pemerintah . Sistem dapat dibuka melalui perangkat mobile maupun komputer dibuat menggunakan pemrograman PHP dan database MySql sebagai penyimpanan datanya. Kata Kunci : Sistem Informasi, pengaduan masyarakat,Webresponsive.
id IOS15607.3152
institution Universitas Islam Sultan Agung
institution_id 178
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung
library_id 514
collection PENGUKURAN TINGKAT ECO EFFISIENSI PADA IKM TAHU (Studi Kasus : IKM TAHU PAK TASMIN PATI)
repository_id 15607
city KOTA SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS15607
first_indexed 2021-05-28T04:26:35Z
last_indexed 2021-05-28T04:26:35Z
recordtype dc
_version_ 1700978106922172416
score 17.538404