Penerapan Augmentedreality Pada Brosur Fakultas Teknologi Industri Berbasis Android
Main Author: | Asfa, Nurfajri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/3148/1/cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/3148/2/abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/3148/3/daftar%20isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/3148/4/daftar%20pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/3148/ |
Daftar Isi:
- Dalam kehidupan sehari-hari bentuk media promosi (brosur) suatu produk masih belum dapat memberikan presepsi yang sesuai dengan aslinya, karena informasi tersebut hanya diperoleh melalui gambar, foto atau miniatur yang tidak dapat memberikan informasi secara detail. Untuk itu diperlukan sebuah cara baru dalam menyajikan informasi secara informatif dan menarik. Saat ini telah dikembangkan sebuah teknologi yang dapat menggabungkan antara dunia virtual dengan dunia nyata yang disebut dengan augmentedreality. Teknologi ini tidak sepenuhnya menggantikan sebuah realitas, tetapi menambahkan sebuah atau beberapa benda-benda maya dalam bentuk 2 atau 3 dimensi kedalam lingkungan nyata dan ditampilkan secara langsung. Dengan menggunakan metode waterfall, pemanfaatan teknologi augmentedreality yang telah diterapkan dalam aplikasi AR Brosur Fakultas Teknologi Industri, dapat memberikan informasi yang lebih komunikatif dibandingkan brosur biasanya karena informasi yang diberikan berupa 3D, 2D dan video.Walaupun terdapat beberapa gambar yang serupa dengan marker aplikasi tidak akan mendeteksi gambar tersebut. Ukuran marker yang digunakan sebagai target dapat mempengaruhi ukuran objek yang akan ditampilkan dan ukuran minimal marker atau target yang telah diuji coba ialah 2,3*3,5 cm. Kata kunci : Fakultas Teknologi Industri, brosur, aplikasi android, augmentedreality