THE USE OF TWO STAY TWO STRAY TECHNIQUE IN TEACHING SPEAKING DESCRIPTIVE GENRE (A Case of the Tenth Graders of MAN Demak in the Academic Year of 2015/2016)
Main Author: | Puspitasari, Evi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/3145/1/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/3145/2/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/3145/3/Daftar%20Isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/3145/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/3145/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Two Stay Two Stray tehnik efektif untuk mengajar berbicara teks deskriptif. Penelitian ini menggunakan quasi experimental. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X MAN Demak pada tahun ajaran 2015/2016. Penulis menggunakan teknik purposive sampling dan dua kelas diambil sebagai sampel, mereka adalah X IPA 4 sebagai kelas experimental dan X IPA 5 sebagai kelas control. Ada tiga tahap dalam melakukan penelitian ini: pre-test, treatment dan post-test selama penelitian ini. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas experimental adalah 58.57 dan di kelas kontrol adalah 60.67. Setelah diberikan perlakuan selama lima pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas experimental adalah 71.52 dan dikelas kontrol adalah 64.38. Berdasarkan hasil perhitungan ttest, t-test lebih tinggi daripada t-tabel (3.687 > 1989). Kemudian, Sig. (2.tailed) = 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H dapat diterima. Sehingga, penggunaan Two Stay Two Stray efektif untuk mengajar berbicara teks deskriptif. Kata kunci: Two Stay Two Stray teknik, Pengajaran Berbicara, Teks Deskriptif