THE EFFECTIVENESS OF PARTICIPATING IN ENGLISH DISCUSSION AT FACEBOOK TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL (The Case of the tenth grade students of SMA Negeri 1 Karangtengah Demak in the Academic Year 2015/2016)

Main Author: Nuryana, ST
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/3141/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3141/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3141/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3141/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3141/
Daftar Isi:
  • Keywords: Participating in English Discussion at Facebook, Improve Writing Skill Menulis adalah salah satu keterampilan dasar dalam bahasa Inggris. Menulis kemampuan berarti kemampuan untuk mengekspresikan ide-ide baik. Jadi, menulis harus dipelajari dan dipraktekkan melalui kegiatan tulisan 'dalam bentuk tertulis terutama digunakan media sosial Facebook untuk menulis atau mengetik di era modern. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah berpartisipasi dalam diskusi bahasa Inggris di Facebook efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas Siswa dari Kesepuluh dari SMA Negeri 1 Karangtengah Demak di Tahun Akademik 2015/2016? Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimental kuasi. Dua kelompok dari siswa kelas X dibandingkan prestasi tulisan mereka. Satu kelompok diberi dengan Metode Diskusi kelompok bahasa Inggris di Facebook sedangkan kelompok lainnya tidak diberi dan masih diskusi di kelas seperti biasa. diskusi melalui media sosial Facebook. Ada tiga langkah dalam melakukan penelitian ini; tes pra, pengobatan, dan post test selama penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata pre-test dari kelompok eksperimen adalah 64,4872 dan rerata kelompok kontrol adalah 55,8750 setelah pengobatan itu diberikan, dengan rata-rata post-test kelompok eksperimen adalah 74,1026 kelompok kontrol adalah 58,6250. Berdasarkan t-test independent, t-nilai lebih tinggi dari t tabel (12,376> 1,991). Dan p <0,05 (0,000 <0,05). Ini berarti bahwa ada yang signifikan berbeda dalam siswa menulis prestasi antara experimentl dan kelompok kontrol.