THE USE OF TASK-BASED LANGUAGE TEACHING TO INCREASE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING REPORT TEXTS (A Case of the Eleventh Grade Students of SMA N 1 Cepiring in the Academic Year 2015/2016)

Main Author: Antono, Firman Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/3109/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3109/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3109/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3109/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/3109/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah tentang penggunaan pembelajaran penugasan untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis teks report di SMA N 1 Cepiring tahun pelajaran 2015/2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada perbedaan yang signifikan dalam pencapaian mengajar menulis teks report antara siswa dengan menggunakan penugasan dan mereka yang diajar tanpa menggunakan penugasan (metode konvensional) Dalam penelitian ini, penulis menggunakan desain kuasi-eksperimental. PenelitiÃz@ é&1� ¬ìa @^oI��ïy@ ��V�- Âb@^oI��ïy@ � p��� ti �• � �ort terutama dengan menggunakan system penugasan. Penulis mengambil siswa kelas XI IPA 2 dan kelas XI IPA 3 sebagai sampel penelitian. Total subjek penelitian ada 69 siswa. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data yang dilakukan melalui pre-test dan post-test. Hasil penelitian dari kelompok eksperimen menunjukkan bahwa peningkatan yang signifikan dari rata-rata skor64.21 untuk pre-test dan 70.74 untuk post-test. Sedangkan rata-rata kelompok control adalah 64.37 untuk pre-test dan 64.86 untuk pos-test. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kelompok ekperimen masuk dalam kategori ketiga yaitu baik dan kelompok control masuk kategori keempat yaitu dibawah rata-rata. Berdasarkan penelitian ini, penulis menemukan bahwa mengajar dengan menggunakan penugasan sangat bermanfaat sebagai alternative bagi para siswa untuk pengajaran menulis teks report. Kata kunci: pengajaran menulis, teks report, Task-Based Language Teaching