Peningkatan Impulsif Buying Berbasis Positive Emotion, Shopping Life Style Dan Hedonic Motivation Pada Mall Paragon Semarang

Main Author: Wiryowidagdo, Mohammad Sunarmahdi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/2790/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2790/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2790/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2790/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2790/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan impulse buying berbasis positive emotion, shopping life style dan hedonic motive pada Paragon Mall Semarang Populasi penelitian ini adalah pengunjung Paragon Mall Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling yang merupakan suatu teknik pengambilan secara kebetulan dijumpai dan cocok digunakan untuk penelitian, diperoleh jumlah sample sebesar 100 orang. Alat analisisnya adalah path analisis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa hedonic motive berpengaruh secara signifikan terhadap shopping life style. Hedonic motive mempunyai pengaruh positive signifikan terhadap impulse buying. Possitive emotion memiliki pengaruh signifikan terhadap impuls buying. Shopping life style mempunyai pengaruh possitive signifikan terhadap impulse buying. Possitive emotion mampu menjadi variabel intervening antara hedonic motive dan impuls buying. Shopping life style mampu menjadi variabel intervening antara hedonic motive terhadap impuls buying. Kata Kunci : Hedonic motive, possitive emotion, shopping life style, impuls buying.