Model Peningkatan Loyalitas Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSI- SA) Semarang

Main Author: L a S u d i r m a n, L a S u d i r m a n
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/2788/1/cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2788/2/abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2788/3/daftar%20isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2788/4/daftar%20pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2788/
Daftar Isi:
  • Loyalitas pelanggan adalah keinginan pelanggan untuk tetap setia pada sebuah merek yang diwujudkan dengan membeli ulang, memiliki antusiasme terhadap produk atau jasa tertentu dan menolak produk lain. Dalam rangka mewujudkan loyalitas pelanggan tersebut diperlukan adanya kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan yang baik. Berdasarkan uraian diatas, maka judul dalam penelitian ini adalah “Model Peningkatan Loyalitas Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSI-SA) Semarang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. penelitian ini menggunakan sampel pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSI-SA) Semarang sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan yaitu metode purposive sampling dan metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 20 for windows . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.