Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Earnings Response Coefficient (ERC) Dengan Pertumbuhan Perusahaan Sebagai Variabel Intervening

Main Author: Pratiwi, Enny Viandi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/2661/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2661/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2661/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2661/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2661/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris tentang pengaruh pengungkapan CSR terhadap ERC (koefisien respon laba), CSR terhadap GROWTH (pertumbuhan perusahaan) dan GROWTH terhadap ERC (koefisien respon laba). Penelitian ini menggunakan 55 sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2011-2013. Data analisa menggunakan regresi berganda. Data yang berupa data sekunder diperoleh dari Indonesia Capital Market Directory (ICMD) dan pelaporan tahunan perusahaan-perusahaan sampel selama tiga tahun tersebut, yang dipublikasikan oleh BEI. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa pengungkapan CSR perusahaan mempengaruhi koefisien respon laba perusahaan (ERC). Sementara itu, pertumbuhan perusahaan (GROWTH) merupakan variabel intervening terhadap hubungan antara pengungkapan CSR dengan ERC. Kata-kata Kunci: CSR, ERC, GROWTH.