Analisis Pengaruh Pajak,Mekanisme Bonus Dan Tunneling Incentive Terhadap Keputusan Transfer Pricing (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Listing di BEI tahun 2010-2012)

Main Author: Fajri, Zein Nor
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/2651/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2651/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2651/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2651/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2651/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Pajak, Mekanisme Bonus dan Tuneling Incentive berpengaruh terhadap Transfer Pricing.Pengukuran dalam penelitian ini dihitung dengan pendekatan dikotomi yaitu dengan melihat keberadaan penjualan kepada pihak yang mempunyai hubungan istimewa. Populasi yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2010-2012.Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling.Sehingga diperoleh 246 data yang memenuhi criteria dan terbebas dari outlier.Alatanalisis yang digunakan adalah regresi logistic. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, ukuran pajak berpengaruh positi fterhadap transfer pricing.Mekanisme bonus dan Tuneling incentive berpengaruh negatif terhadap Transfer prising.