PENGARUH KUALITAS LAYANAN HOLISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PASIEN HIV-AIDS DI RUMAH SAKIT BAHTERAMAS PROVINSI SULAWESI TENGARA

Main Author: Fitriyani, Fitriyani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/2395/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2395/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2395/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2395/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2395/
Daftar Isi:
  • Kualitas layanan holistik merupakan salah satu faktor penentu dalam upaya meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pasien HIV-AIDS. Oleh karena itu rumah sakit dituntut memberikan pelayanan yang bermutu dan memenuhi standar yang optimal agar mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji : (1) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pasien HIV-AIDS, (2) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan pasien HIV-AIDS, (3) Pengaruh kepuasan terhadap kepercayaan pasien HIV-AIDS, dan 4) Pengaruh tidak langsung kualitas layanan terhadap kepercayaan pasien HIV-AIDS di Rumah Sakit Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara. Penelitian ini menggunakan sampel 87 responden Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Alat analisis yang digunakan adalah Path Analysisdengan menggunakan metode SEM berbasis Partial Least Square (PLS) Hasil À� ���ü ���� �°� ���ú���� � ��ø� signifikan dan positif terhadap kepuasan pasien, (2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan pasien, (3) Kepuasan pasien berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan pelanggan dan (4) Kualitas layanan berpengaruh tidak langsung terhadap kepercayaan melalui kepuasan. Kata Kunci : Kualitas Layanan Holistik, Kepuasan dan Kepercayaan