ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)(Studi Pada Bank BRI Cabang Ungaran)
Main Author: | Ismoyowati, Ismoyowati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/2221/1/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/2221/2/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/2221/3/Daftar%20Isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/2221/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/2221/ |
Daftar Isi:
- Internet Banking merupakan salah satu pelayanan jasa bank yang memungkinkan nasabah untuk memperoleh informasi , melakukan komunikasi dan melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan internet banking oleh penggunanya dengan menggunakan TAM. Objek dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BRI Cabang Ungaran. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kredibilitas, sikap, kemampuan menggunakan computer berpengaruh signifikan, tetapi persepsi kemudahaan pengguna tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunan internet banking. Hasil analisis regresi diperoleh R adalah sebesar 0,729, hal ini menunjukan bahwa kemampuan menggunakan computer, persepsi kemudahan pengguna, persepsi manfaat, persepsi kredibilitas dan sikap terhadap minat penggunaan internet banking sebesar 72,9% sedangkan sisanya 27,1% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Kata Kunci : Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Pengguna, Persepsi Kredibilitas, Sikap, Kemampuan Menggunakan Komputer, Minat Penggunaan Internet Banking 2