PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN FLOW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Shopee di Kota Semarang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran konsep flow yang mana dipilih tiga dimensi flow, diantaranya yaitu flow-concentration, flow-control, dan flow-enjoyment sebagai variabel intervening dalam kaitannya dengan perceived usefulness dan repurchase intention melalui layanan belanja Shopee. Konsep flow yang terkait dengan penelitian dengan konteks mobile shopping masih jarang. Untuk alasan ini, akan diperiksa 153 responden yang pernah menggunakan layanan belanja Shopee di Kota Semarang. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis untuk studi mendalam tentang variabel terkait. Hasil menunjukkan bahwa konsep flow dari ketiga dimensinya terbukti dapat menjadi variabel intervening antara perceived usefulness terhadap repurchase intention. Kata kunci: Perceived Usefulness, Flow-Concentration, Flow-Control, Flow-Enjoyment, Repurchase Intention, Mobile Shopping.