ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus UKM Batik Di Wilayah Jawa Tengah)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer relationship manajemen dan marketing capability sebagai upaya dalam meningkatkan inovasi nelalui kinerja pemasaran sebagai variabel intervening pada analisis pengaruh inovasi produk untuk meningkatkan kinerja pemasaran studi kasus ukm batik di wilayah jawa tengah. Pengambilan sampel menggunakan metode sensus, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan jumlah populasi dijadikan sampel, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dipandang cocok sebagai sumber data sehingga dapat digunakan sebagai sampel. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah para Karyawan Batik di Jawa Tengah dengan jumlah 100 responden. Instrumen penelitian berupa kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data dalam penelitian yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi berganda dengan program olah data SPSS 23. Kata kunci : CRM, Marketing Capability, Inovasi, Marketing perfoemance