DETERMINAN MINAT BELI ULANG KONSUMEN PRODUK SMARTPHONE Studi Kasus pada Konsumen Smartphone Merek Samsung di Kota Semarang
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana cara produk smartphone merek Samsung dapat meningkatkan minat beli ulang konsumen melalui advertisment, dan kualitas produk. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone merek samsung di Kota Semarang dengan kriteria telah menggunakan smartphone merek samsung minimal 3 bulan. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu explanatory research. Teknik analisis menggunakan uji regresi dengan bantuan program SPSS 22. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa advertisment berpengaruh signifikan dengan minat beli ulang konsumen smartphone merek samsung. Penelitian ini juga menemukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan dengan minat beli ulang. Kata kunci : Minat Beli Ulang, Advertisment, Kualitas Produk, Perilaku Konsumen