STUDI PERAN CELEBRITY ENDORSER DAN PRODUCT QUALITY DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan product quality terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang melakukan pembelian produk Sariayu Martha Tilaar yang berada di Mall terbesar Kota Semarang. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, maka diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan product quality terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Celebrity endorser,product quality dan brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention. Brand image mampu menjadi variabel intervening antara celebrity endorser dengan purchase intention. Brand image mampu menjadi variable intervening antara product quality dengan purchase intention., dapat diartikan bahwa semakin produk yang ditawarkan tersebut berkualitas, maka akan semakin menambah tingginya image positif konsumen sehingga tentu akan berdampak pada minat konsumen untuk melakukan pembelian. Kata Kunci : Celebrity endorser,product quality, brand image dan purchase intention.