PERAN TRUST DALAM MEMEDIASI WEBSITE QUALITY TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA PEMBELIAN ONLINE PADA SITUS LAZADA.CO.ID)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:1) Bagaimana pengaruh Website Quality terhadap Trust? 2) Bagaimana pengaruh Trust terhadap Minat beli? 3) Bagaimana pengaruh Trust terhadap Minat beli? Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Unissula yang pernah melakukan pembelian pada situs Lazada co.id sejumlah 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel dengan menggunakan kuesioner sebagai alat dalam pengumpulan data untuk mengungkap data Trust, Website Quality, dan Minat beli. Data yang diperoleh dan dianalisis menggunakan tehnik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Website Quality terbukti berpengaruh positif pada terhadap Trust pelanggan. Trust terbukti berpengaruh positif pada terhadap Minat beli. Website Quality terbukti berpengaruh positif pada terhadap Minat beli. Kata kunci : Trust, Website Quality, dan Minat beli